إِذَا دعَا الرَّجُلُ امْرأَتَهُ إِلَى فِرَاشِهِ فلَمْ تَأْتِهِ فَبَات غَضْبانَ عَلَيْهَا؛ لَعَنتهَا الملائكَةُ حَتَّى تُصْبحَ

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

“Apabila suami mengajak istrinya ke ranjang untuk berhubungan badan dan istri menolak, kemudian suami marah kepadanya, maka para malaikat akan melaknatnya sampai pagi.” (HR. Bukhari 3237 & Muslim 1436).

Saudariku, hadits diatasi menjelaskan bahwa haram bagi istri yang menolak keinginan suami ke atas ranjang untuk berjima’ tanpa ada alasan secara syar’i seperti sedang sakit atau haid, oleh karena itu termasuk kesalahan besar jika istri menolak ajakan suami dengan alasan yang tidak syar’i seperti tidak ada mood atau malas atau capek.

Saudariku, Seorang suami berhak untuk bersenang-senang dengan sang istri kapan saja, selama hal itu tidak memberikan dampak negatif kepada istri atau menyibukkannya dari sesuatu yang lebih wajib, jika semua itu tidak ada, maka seorang istri harus memenuhinya, dengan harapan agar seorang suami lebih dapat menundukkan pandangan, juga menjaga kemaluan.

Semoga bermanfaat, barakallah fiikum

#Haloustadz

About the author

Leave a Reply

HALO USTADZ

Halo Ustadz adalah sebuah layanan Telewicara yang menghubungkan antara jamaah dan Ustadz.